Iklan Banner
banner 468 pixel

Info Bisnis Online

Rabu, 26 Agustus 2009

Domain yang Search Engine Friendly

Tips teknik dan strategi seo untuk mengupayakan website atau blog Anda agar lebih Search Engine Friendly dan mendapat posisi yang lebih baik di SERP.

Penamaan Domain Yang Lebih Baik Untuk SEO



SEO akan menjadi bagian penting ketika website atau blog Anda dibuat untuk tujuan komersial, yaitu untuk ber-bisnis online dan menghasilkan uang lewat internet. Karena dengan menempati setidaknya di halaman pertama SREP, sebuah website atau blog akan mendapat traffic gratis.

Hal utama yang terpenting dalam merencanakan website atau blog adalah Nama Domain atau penamaan pada alamat web. Walau tidak harus, namun penamaan web dapat membantu dalam upaya SEO. Untuk lebih jelasnya, mari mempelajari berdasarkan contoh kasus berikut.

Sebuah website yang menyajikan informasi atau layanan seputar bisnis online akan jauh lebih baik jika kata "bisnis" dan "online" masuk ke dalam nama alamat domain. Sebagai contoh, dua nama domain di bawah ini mana yang lebih baik?

www.bisnis-online.com atau www.andi-john.com

Walau keduanya sama-sama memuat informasi bisnis online, nama yang pertama lebih mencerminkan tema. Seandainya Anda disodori kertas bertuliskan kedua nama domain di atas, mana website yang pertama akan Anda buka jika Anda ingin menemukan informasi bisnis?

Penamaan domain cukup banyak mempengaruhi SE. Anda bisa mengujinya langsung dengan mengetikan kata kunci itu di Google dan amati hasil temuannya.

Tips:
Sebelum Anda membangun website atau blog, usahakan memasukan kata kunci utama Anda ke dalam nama domain. Walau tidal selalu harus demikian, namun ini dapat membantu mendongkrak peringkat website Anda.

Jika nama domain Anda sudah mencerminkan isi yang nantinya akan disuguhkan kepada para pengunjung, Anda juga bertanggungjawab mengoptimiasi bagian lainnya untuk membuat website Anda semakin optimal.

Hal-hal penting lainnya dalam perencanaan web adalah:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar