Iklan Banner
banner 468 pixel

Info Bisnis Online

Selasa, 25 Agustus 2009

Tentang Blog Master

Blog Master hanyalah istilah yang saya pakai - mungkin banyak dipakai juga di luar sana - untuk sebutan seseorang yang mengelola blog. Jika seorang pengelola website disebut Web Master, maka pengelola blog pun boleh dong disebut sebagai Blog Master.

Sebutan Blogger bukan berarti merujuk pada semua Blog Master yang menggunakan layanan blog milik Blogger.com. Blogger yang dimaksud di sini adalah penulis blog atau seorang yang hobi menulis dan mempostingnya pada sebuah blog untuk disajikan sebagai sumber bacaan gratis.

Ini juga istilah yang diberikan seseorang karena aktivitasnya, kebiasaannya, atau kesukaanya. Seperti para pecinta musik Rock yang kemudian mendapat sebutan Rocker. Begitu juga istilah untuk para Hacker, Cracker, Surfer, Writer, Reader, Clicker, Facebooker dan sebagainya.

Tentang mengapa saya menggunakan nama Blog Master pada setiap ahir posting adalah karena saya bosan dengan sebutan Admin atau Administrator. Seperti yang sering ditemui di berbagai forum, sang moderator menamai dirinya dengan nickname Admin. Anda mungkin sering melihat pesan di forum seperti ini..

...Posted by Admin at ...

Dan karena sebetulnya ngga begitu penting banget, saya juga tidak memberikan beban kepada Anda untuk memikirkan sebuah nickname yang Anda temui seperti ..

...Posted by Blog Master at ...

Saya adalah Blog Master untuk blog ini. Anda adalah Blog Master untuk blog Anda.

Blog Master tidak sama dengan The Master of Blogger. Sebutan yang terahir ini cenderung memberi kesan bahwa seseorang dengan sebutan itu berarti ia seorang pakar di duni blog. Blog master adalah seorang yang merawat blog. Saya sendiri lebih senang dengan sebutan Blog Master, Web Master, atau Blogger saja.